Selasa, 07 Mei 2013

Sate Maranggi Cibungur

Eh, kayaknya udah banyak yang tau ya soal sate Maranggi ini, tapi Kang Doli tetep mau bikin ulasan tentang si sate ini. Habis enak banget sih!

Bukan restoran besar, bukan kedai, tempat Sate Maranggi Cibungur ini berada di antara pohon-pohon jati berada kedai open space dengan meja-meja dan kursi panjang (tapi tetap ada atapnya). Mungkin muat untuk sekitar 300 orang. Berada sekitar 500 meter dari belok kiri setelah keluar pintu tol Sadang, tidak sulit sama sekali untuk menemukan tempat sate ini.

Menu andalannya? Pastinya sate dong.. Gimana sih ah! :p Mulai dari sate sapi, ayam, kambing, semuanya dibalur dulu sama bumbu resep keluarga yang sudah turun temurun sebelum dibakar. Rasanya manis gurih! Bahkan, sate kambingnya sama sekali tidak bau.


Yang paling bikin melayang adalah sambel tomatnya. Sambel ini terbuat dari tomat yang diiris, cabai burung (cabai rawit merah gendut), dan bawang yang diulek kasar. Puedes tennaaaaannn tapi suegeeeerrr rek! Pass deh dipadukan sama gurihnya sate!
Lebih mantapnya, makannya dipadukan sama bakwan. Nyamm..

Untuk menemani hidangan ini, minuman andalannya adalah es kelapa muda yang super segar. Setelah kepedesan oleh sambel tomat, disiram oleh segarnya es ini. Wuihh.. Bikin nagih!

Buat penggemar sate, kedai Sate Maranggi Cibungur ini pantas untuk dicoba.


0 komentar:

Posting Komentar

Saran, kesan, pesan, dan kritik anda sangat berarti buat kami. Yuk belajar sama-sama untuk jadi lebih baik! :)